Per 2016, RMID pindah ke RMID Discord (Invite link dihapus untuk mencegah spambot -Theo @ 2019). Posting sudah tidak bisa dilakukan lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan mohon kerjasamanya.

Share | 

[IDE-Story] Happy Ending Stories

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-09-22, 23:31
Post[IDE-Story] Happy Ending Stories
LightNightKnight 
Topeng Buaya
LightNightKnight

Level 5
Engine : RMVX
Skill : Intermediate
Type : Developer

[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Vide
First topic message reminder :

Spoiler:

Happy Ending Stories

A story where many heroes achieve their own happy ending, but in reality, those heroes never achieve their own happy ending, no heroes able to resist their own fate to taste the feeling of bad ending, so what's the purpose of happy ending's are?

One day, a man known as Selver Celeste born with a mark of the greatest hero, a sign of white sun on his back. Known his fate, he accept his destiny and make his way to finish what he has to do. He trained to be the strongest warrior, helping everyone who needs help, and punish those who done evil thing. And he was happy to be a hero

But then, a small girl approach him when he was on a journey to train himself and ask him, "Are you satisfied with your destiny?"

Selver reply "Yes I am, it's nice to be able to help people you know? And I'm glad to have such ability, and it's not like every people i help is going to become my enemy."
"Are you sure they'll not backfire at you?" said the girl with a sad face
"what do you mean?"
"Just see for yourself...."
The Girl then take out a mirror, "Please describe what have you seen inside these mirror."
"There's nothing....."

A worst image of a hero been betrayed by the ones whom they helped appear inside the mirror, no such word could describe how evil the ones who had betrayed him, some of them were tortured, some are killed.

"Wha.... what is that? They're a hero i read from a book, and all of them lived happyly with people they helped.
What is that thing anyway!?"
"It's the mirror of History, it can reveal every truth of the history that's hidden unwritten on every book."
"Liar! You said that's the fate of those who become a Hero!? Then you mean i'll become one of them?!"
"There's a possibility, but all of the heroes have suffered the same fate as far as i saw in this mirror."
"Why would they betray a hero who helped them?!"
"Then why do you think the ones who you tought to be evil become evil?"
"...!!" Selver become quiet.
"It's not to late to change your destiny...."
"But I trust them..., I can't imagine that they dare to do something sly to the ones who risk their life for them....
Oh, I get it, it must be an image from the long past! It should be different right now!"
"No, it's the same, every hero treated the same even in the past, present, or the future...."
"What makes you so sure...?"
Silent remains....

"I...." The girl had more sad face than before
"What's wrong?"
"I am a daughter of Elfens Selther, my name is Ciela Selther."

Elfens Selther....
It's the name of a Hero with Holy Cross Mark that fighting to gain peace to a hopeless world that engulfed with darkness, a great hero that none would never heard of him.
"You mean... your father... suffer the same fate as what was recorded on that mirror?"
The girl begins to cry, a tears of suffering, sadness, and painful cry as Hero's daughter was not a thing Selver could imagine, happen in front of him.
"I never tought..., that a famliy of Hero would be suffered like this...."

A hero's fate was determined from the time they were born, no heroes achieve a Happy Ending. But now, a truth revealed to one hero, the one bear the greatest mark of a hero, will he keeps follow his destiny? or struggling to save his and the girl's fate of being connected as a hero?

Terakhir diubah oleh NightRider tanggal 2010-09-23, 19:15, total 1 kali diubah

[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-07, 08:17
PostRe: [IDE-Story] Happy Ending Stories
rickicker 

@nisa

masih ada lagi! coba perhatiin deh mas: makin rata dadanya, makin kuat kemampuan fisiknya! rata2 cewe dada rata pasti tipe fighter, kaya Tendo Akane, King, Noel Vermillion, etc etc etc. sementara yang dynamite body, pasti lebih ngandelin pertarungan jarak jauh dan magic. masuk akal, sih: kan kalo "nenen"-nya berat, kagak mungkin dia bakal lari2, ya gak? XD XD ya tentu aja ada pengecualian kayak Mai Shiranui ato Litchi Faye Ling, tapi saya yakin, stereotype ini pasti banyak sekali berlakunya.
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-07, 11:21
NachtEinhorn 
Robot Gedek Galak
NachtEinhorn

Level 5
Engine : Multi-Engine User
Skill : Beginner

:swt: kok malah menjurus ke yang begituan ya

IMO kalo mau Multiple ED ya use variabel, ato "gamble ED" dimana kita dapet ED secara random. ato juga bisa berdasarkan relasi dengan char lain (Co: Summon night Swordcraft story1, di mana di night ke 9, char yang kita ajak omong akan nongol di ending kita)

Soal humor well, I prefer "SerSan (Serius Santai)" dimana fokus cerita ke serius, tapi disisipi dengan humor (well, see Endless frontier [AGAIN :swt: ]dimana Serius:Santai 40:60 contoh: Haken said "Welcome to Lost Herencia! Let me set the train for your ugly a**" CMIIW sebagai prolog battle, dsb dsb)

Soalnya wa pernah bikin dimana core plot nya serius, tapi isinya Full Humor, dan haslnya adalah BIG BAD FAIL

About Happy Ending itself, guess what? it's a bullsh*t! An ending is just a start for a new journey! The real ending is "judgement day" I guess.
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-07, 12:02
LightNightKnight 
Topeng Buaya
LightNightKnight

Level 5

@nisa
karena ending ny cuma 2, paling ntar ending ny sesuai story :D
karena nilai yg wa tonjolin dri HES ini kan story :P

@rick
wui wui wui, si Celia tu rencanany mao wa bkin LOLI =))
jangan isiny boing2 mulu =))
udah mulai stress neh XD

@Milan
masalah cara bkin multiple ending mah gak usah dibahas :swt: bahas story ny aj yg bener2 wa gk bisa :swt: soal full humor dll mah itu harus diatur lgi plot ny, tpi karena masih lama jadi ntar dlu aja :P
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-07, 13:01
hart 
Senior
Senior

Level 5
Engine : Other
Skill : Very Beginner

maaf, aku mau numpang ketawa sebentar =))=))=))
om rick wrote:
kan kalo "nenen"-nya berat, kagak mungkin dia bakal lari2, ya gak?
=))=))=))=))=))=))=))=))

maaf, saya ga gitu ngerti ceritanya, ditambah lagi bahasa inggris, jadi makin susah dimengerti. :hammer:
tapi, menurutku yg pemula banget ini, ceritanya lebih cocok dijadikan cerita untuk game puzzle yg terdiri dari stage2(menurutku aja loh, 99% sesat :kabur:), soalnya karakternya hanya 2. Jadi Selver jadi tokohnya, sedangkan Celia jadi pemandu yg biasanya ada di game puzzle. :kabur:
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-08, 21:34
nisamerica 
Living Skeleton
nisamerica

Kosong
Type : Artist
Awards:

@Rick
ARGH! =)) *AHAK* *AHAK*!!! =)) SESAK!! =)) SESAK!! =))

@Milan
Setuju, kalo isinya full humor ntar ceritanya ancur, yang rame tu kaya Disgaea, serius story, serius ngakak =)) .

@NR
Mending ending-nya minimal 3 deh :( ... Kalo 2 palingan Bad ama Happy(?) kn? Ato mo dua2nya bad ending :hammer:?

@Hart
Game puzzle yg kaya gimana dulu? Kalo jigsaw... -> FAIL
Dan lagi, kayanya ga mungkin karakternya cuma 2, pasti ntar ktemuan lagi di tengah jalan, iya g k NR? <-sok tau
Ini kan masih awal cerita, jadi santai aja dlu.
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-08, 22:20
LightNightKnight 
Topeng Buaya
LightNightKnight

Level 5

@hart
:hmm:
ini seh wa lagi mikir apa BS ny make script XAS ato event buatan wa ndiri (konsep jadul wa dulu :- )
anyway, I hate puzzle so i'm not going to add one to this game except somebody's going to add it for me instead :-

@nisa
emang ending ketigany apaan? normal ending? XD
kenapa wa milih 2, karena emang jalan mereka berdua ujungny cuma 2 ko' yaitu bad ato happy :P
kalo banyak yg laenny apaan? sad ending? XD itu mah sama aja Bad atuh :P
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-08, 22:59
nisamerica 
Living Skeleton
nisamerica

Kosong
Awards:

XAS tu... Yang kaya Zelda? Macam action RPG gitu? (catatan: abis gugling tapi tetep we ga yakin :P)

@NR
NAH ITU! ITU YANG GWA PIKIRIN DARI DULU (and yang paling penting)!!
Kalo mo ada ED lain, apa?! (<- ini ni pertanyaan yang ga nemu2 jawabannya dari dulu...)

ARGH! :shocked:

Biasanya di game lain tu adanya ED karakter, jadi rada bosen :swt:... (Riviera, Mana Khemia, Ar-Tonelico etc.)
Itu yang harus kita (kita?) temuin jawabannya!!
Kalo di game lain sih, kadang ada yang super bad ending, normal bad ED, normal happy ED, and super happy ED (contoh: clock tower kalo ga sala :swt:)

Dan kalo normal ED ga jelas batasannya ama happy :P
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-08, 23:23
LightNightKnight 
Topeng Buaya
LightNightKnight

Level 5

@nisa
walah :swt:
kalo emang lom nemu jawaban kenapa harus lebih dari 2 ending, kenapa harus lebih? :swt:
dan lagipula seperti yg Hart sudah tebak, wa lom ada pikiran buat nambahin karakter baru ke story ini, mangkany wa make XAS, yg alone battle :-
so what do you think? :hmm:
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-08, 23:52
nisamerica 
Living Skeleton
nisamerica

Kosong
Awards:

@NR
:o jadi si Ciela beneran cuma pemandu nih? Gwa si pinginnya ada karakter lain & Ciela ikut tarung.
Btw, XAS tu cuma bisa 1 karakter? Prasaan gwa pernah liat ada yang ada lebih dari 1 karakternya CMIIW...
OK deh, segitu dulu gwa tunggu dulu perkembangannya ;)

Btw, yg soal ED.
-Kenapa harus lebih?
-Jadi biar ga klise Bad ama Happy doang :- IMO. Tapi gpp sih, ada lebih dari 1 tu uda good enough :thumbup:.

-Kalo gitu knapa lu post idenya k sini padahal lunya sndiri blon ada jawaban?
-Kirain kalo gwa post sini dengan sendirinya bakal kejawab ama member laen (minta saran nih ceritanya =)) )
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-09, 08:30
hart 
Senior
Senior

Level 5
Engine : Other

ceritanya cocok banget tuh jadi game puzzle. Ubah aja sedikit ceritanya menjadi begini:
"Celia memperlihatkan cermin yg berisi nasib2 para hero yg bad ending, lalu Selver dan Celia memasuki cermin itu dengan menggunakan kekuatan ajaib dari greatest mark of a hero dan mengubah ending para hero, satu per satu, dengan melalui puzzle yg ada di dalam cermin. Puzzle semacam Kuro's Dungeon mungkin lumayan cocok. Atau puzzle bertarung pake ABS atau event battle, tapi mainnya pake otak, bukan pake kekuatan karakter atau level
:kabur: (masukan dari seorang writer sesat :kabur:)

tapi karena katanya benci puzzle ya.. lupakanlah :kabur:

kalau soal ending :hmm: kalau mau lebih dari 2 bisa juga sih..
1. Happy Ending, dimana Selver dan Celia menikah dan hidup bahagia.
2. Semi Sad Ending, Selver dicap sebagai pembunuh di dunia, lalu dia ingin menikah dengan Celia, tapi tidak disetujui penduduk sekitar, jadi mereka kawin lari.
3. Sad Ending 2, Selver dikhianati, lalu Selver menjadi pembunuh berdarah dingin, bahkan Celia pun dibunuhnya.
4. Sad Ending 3, Celia mati dibunuh final boss.
5. dll deh :kabur:
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-09, 09:36
LightNightKnight 
Topeng Buaya
LightNightKnight

Level 5

@hart
inti ceritany kan apakah tokoh utama akan mendapatkan happy ending ato bad ending,
kalo ada macam happy ato semi happy, itu masuk ke kategori happy aj sekalian :-
ini bukan misi harem dimana kalo dapet cewe yg beda endingny juga beda :kabur:
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-09, 09:55
NachtEinhorn 
Robot Gedek Galak
NachtEinhorn

Level 5
Engine : Multi-Engine User
Skill : Beginner

@nr daah situ daripada pusing mikirin ini rencana, mending fokus ke TH MB dolo.
Udah jadi trit kan? dan gak akan dilupain juga. better let the storywriter argue here, trus kalo THMB udah selese baru di cek lagi

Sakit tau mikirin 9 ojek + 1 plan :hihi:
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-09, 13:35
LightNightKnight 
Topeng Buaya
LightNightKnight

Level 5

@milan
liat ntar aj deh :senyum:
lagian ini kan story wa :swt: masa' wa gk ikutan argumen :P
kalo emang lgi pada pengen ributin story wa ayo aj, tpi klo kgk ya wa nerusin Miscalculative :P
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty2010-10-11, 08:48
rickicker 
rickicker

Level 5
Type : Writer

@NR
meskipun saya setuju dengan mas NR, mas milan ada poin-nya juga sih. mas NR mesti ngatur project priority. kalo seandainya cerita ini adalah yang bener2 mas pengen lakuin. kalo tidak, harus ditetapkan: ini urutan kelar nomor berapa? ke-2 kah? ke-3 kah? ke-108 kah? (eh, itu mah Suikoden ya XD)

set your priorities and watch the project flows. saran saya untuk saat ini, coba liat deh, proyek mas NR yang udah mau kelar itu yang mana, ato kalo proyek gabungan, yang mana yang kewajiban mas NR itu udah mau kelar (spriting, mapping, tiling, dst dsb dll dkk). nah, itu aja dulu yang dijadiin prioritas! dan kemudian, yang nomor 2 jadi prioritas adalah, yang udah terlalu lama ditunda-tunda KAYAK SPRITE PESENAN SAYA MISALNYA! =))
[IDE-Story] Happy Ending Stories - Page 2 Empty
Sponsored content 

[IDE-Story] Happy Ending Stories

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas